Monday, April 9, 2012

Meski Tak Bisa Memasak, Tiga Serangkai Ini Sukses Dengan Katering NuBen, Yang Menyajikan Menu untuk Penderita Penyakit

Katering NuBen lahir berkat masalah kesehatan yang menjangkiti para pendirinya. Semasa menimba ilmu di negeri Paman Sam, Nina, Thomas dan Aria menyimpan permasalahan seputar kesehatan seperti kolesterol dan asam urat. Pola makan yang kurang sehat dianggap sebagai salah satu faktor penyebabnya. Sadar akan pentingnya kesehatan, ketiganya lantas menemui ahli gizi untuk berkonsultasi mengenai makanan sehat. Dari situ, katering NuBen pun berdiri.

 

Meski tak memiliki keahlian memasak, tiga serangkai sebagai pendiri Katering NuBen begitu concern dengan kandungan gizi yang ada dalam setiap menu. Karena itu, mereka tak segan-segan menggandeng Chef Bambang Wahyudy yang mempunyai jam terbang tinggi dalam dunia masak-memasak. Selain ahli di bidangnya, Chef Bambang juga sudah lama menyimpan perhatian cukup besar terhadap bahan organik yakni sejak tahun 1990-an. Dengan latar belakang dirinya, para pendiri Katering NuBen pun semakin mantap terjun di bisnis kuliner.

 

Membawa konsep menyajikan hidangan sehat khusus untuk para penderita penyakit, Katering Nugen menyediakan menu sehat yang disesuaikan dengan penyakit yang diidap konsumen. Misalnya paket makanan untuk penderita diabetes, stroke, kanker hingga menu diet untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Proses pengolahan hidangan diawasi secara langsung oleh Chef Bambang, yang tak hanya memperhatikan bahan baku tapi juga peralatan masak yang aman dan tak berdampak pada kesehatan manusia.

 

Untuk mempertahankan kualitas serta nilai gizinya, Katering NuBen menyiapkan pakar gizi bersertifikat yang bertugas mengecek nutrisi yang terkandung dalam setiap menu makanannya. Ahli gizi ini juga bertugas menerima konsultasi konsumen sebelum memutuskan untuk menjadi pelanggan Katering NuBen. Proses ini diterapkan agar menu yang dipesan benar-benar sesuai dengan kondisi tubuh serta kesehatan pelanggan. “Pasien (pelanggan) harus mengikuti aturan, minimun berlangganan 7 hari berturut-turut. Setelah itu kami adakan cek kesehatan untuk mengukur kadar gula darah. Untuk program penurunan berat badan, dalam 7 hari bisa turuun 2-3 kg,” kata Aleta Sari, General Manager NuBen, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

 

Untuk menghindari kebosanan, ada sekitar 40 macam menu ala Asia, Western dan lokal yang disajikan Katering NuBen untuk para customer-nya. Mengenai harga, katering itu membanderol harga yang cukup tinggi yakni Rp75 ribu per paket dan belum termasuk ongkos kirim. Harga itu dianggap wajar sebab mereka menyajikan hidangan berkualitas terbaik serta penyajian yang memenuhi standard kesehatan. (*/ely)

sumber: http://www.ciputraentrepreneurship.com/kuliner/11065-katering-nuben-sajikan-menu-khusus-untuk-para-penderita-penyakit.html

No comments: