Tuesday, April 10, 2012

Airlangga Sucipto, Pemain Sepakbola yang Juga Menerjuni Bisnis Lewat Keripik 'Goal'

Ada berbagai macam cara unik bagi para punggawa Persib Bandung dalam mengisi waktu luang. Usai kompetisi, sudah tidak asing bila pemain gemar melakukan latihan guna menjaga kondisi fisik. Tapi, apa yang dicoba penyerang Persib Airlangga Sucipto cukup unik karena dia membuat usaha menjual kripik.

Hal itu diungkapkan Airlangga yang kini disibukkan dengan melayani pesanan kripik yang dinamai Kripik Goal itu. Pemain yang akrab disapa Ronggo ini melakoni bisnis menjual keripik singkong pedas yang baru saja digelutinya.

Meski berpromosi selama sepekan melalui akun Blackberry pribadinya, dalam empat hari terakhir Ronggo sudah menerima pesanan lebih dari 100 bungkus. Menurutnya, berjualan keripik pedas berawal dari kegemarannya menyantap makanan pedas.

"Kebetulan saya gemar makan cemilan keripik pedas dan ada saudara yang memproduksinya. Lumayan, iseng-iseng produksi dengan menggunakan merk sendiri ternyata banyak yang tertarik dan pesan, setelah itu jadi langganan deh," tutur Airlangga di situs resmi klub, persib.co.id.

Terbilang bisnis seperti ini tidak perlu modal yang besar karena Ronggo sendiri memporduksi kirpik tersebut dalam jumlah yang cukup terbatas. Ronggo mengaku, mengisi waktu luang dengan mengembangkan bisnis yang menjadi pusat perhatiannya saat ini disamping menjaga fisik sebagai atlet. Sebagaimana diketahui, Ronggo juga kerap menjaga kondisi fisik dengan berenang atau fitness.

Sementara kripik yang dijualnya, terdiri dari tiga level yakni Kickoff (tidak pedas), Yellow Card (agak pedas) dan Red Card (pedas). Semula Ronggo menemukan kesulitan mengelola bisnis barunya itu sendirian. Tapi, Ronggo langsung memperkerjakan dua orang teman yang dipercayanya untuk mengelola bisnisnya.

Selain itu, saat ini Ronggo sedang berkonsultasi dengan beberapa rekan yang cukup berpengalaman di bidang bisnis makanan cemilan untuk mengembangakan lebih besar. Bukan tidak mungkin jika suatu saat bisnisnya tersebut akan dikembangkan lebih besar lagi.

Cara yang dilakukan Ronggo, salah satunya dengan membuat varian baru dalam produksi kripik tersebut. Hal itu terbuilang wajar, lantaran bisnis seperti ini di Kota Bandung memang cukup bersaing. Seperti diketahui, ada kripik Ma Icih yang yang namanya sudah populer di kalangan masyarakat Bandung.

"Sekarang saya sedang mencoba variasi baru seperti keripik kentang pedas dan berbahan dasar talas. Selama ini hampir semua berbahan dasar singkong, ya mudah-mudahan saja bisa cepat selesai dan bisa dipasarkan sesegera mungkin," jelasnya. (*/okezone)

sumber: http://www.ciputraentrepreneurship.com/kuliner/9949-bisnis-kripik-goal-ala-striker-persib-bandung.html

1 comment:

Unknown said...

Halo,
Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: (gloryloanfirm@gmail.com). mengisi formulir Informasi Debitur berikut:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________

silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.