Thursday, April 5, 2012

Duo Muadzin dan Iwan, Maksimalkan Potensi Media Sosial Salah Satu Kunci Sukses Semerbak Coffee

Mengawali karier sebagai karyawan, Muadzin F Jihad mengaku memang memiliki mimpi sebagai pebisnis yang sesuai dengan kegemarannya menikmati kopi. Pertemuannya dengan Iwan Agustian yang memiliki ide sama mewujudkan mimpi Muadzin untuk menjadi entrepreneur.

Tepat tiga bulan yang lalu, Muadzin akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan tempat ia bekerja selama 15 tahun. Keputusannya itu akhirnya dia pilih agar dirinya bisa fokus pada bisnis yang telah dirintis bersama Iwan. Muadzin tidak menyangka bisnis yang digelutinya hingga kini bisa sukses dan diterima banyak kalangan. Dia pun bercerita awal mula memilih nama Semerbak Coffee.

”Saya memang punya mimpi untuk buka usaha ini. Saya ingin punya nama atau brand yang Indonesia sekali. Kopi lokal punya Indonesia dan dengan desain yang menarik. Makanya, kami pilih nama Semerbak Coffee dengan dominasi warna ungu,” kata Muadzin yang punya hobi fotografi. Lain halnya dengan Iwan. Dia memang seorang pebisnis dan memiliki mesin pembuat kopi.

Pertemuannya dengan Muadzin merupakan jalan pembuka Semerbak Coffee sukses hingga kini. Iwan yang kesehariannya menjalankan Semerbak Coffee dengan Muadzin mengatakan, salah satu kunci sukses bisnisnya adalah media sosial yang cukup memiliki andil besar dalam mempromosikan produk-produknya. Iwan mengatakan, sebesar 60% penjualannya melalui media sosialseperti Facebookdan Twitter.

Dia mengakui mendapatkan efek yang cukup besar dari sarana media tersebut. Semerbak Coffee memang membidik konsumen remaja yang masih duduk di bangku SMP dan SMA. Dengan menggunakan media sosial, informasiinformasi mengenai Semerbak Coffee bisa dengan cepat tersebar. Iwan dan Muadzin pun sering mengikuti pameran-pameran waralaba yang diselenggarakan di Jakarta sebagai bagian dari promosi Semerbak Coffee.

”Banyak yang tahu Semerbak Coffee dari Facebook atau Twitter. Media sosial sangat membantu sekali memasarkan produk kami,”ujarnya. (*/koran Sindo)

sumber: http://www.ciputraentrepreneurship.com/kuliner/12392-media-sosial-kunci-sukses-semerbak-coffee.html

No comments: