Wednesday, February 29, 2012

Philip Soeharto: Pernah Jadi Sales door to door, Kini Punya Restoran

Dalam menjalani kehidupan, banyak hal yang terjadi. Dari mulai mimpi yang mejadi kenyataan sampai kejadian yang tidak sesuai dengan harapan kita sebelumnya. Reaksinya pun berbeda-beda untuk setiap individu, intinya adalah bagaimana kita bisa menyikapinya dengan terus mengevaluasi entah itu sesuai dengan harapan ataupun sebaliknya.
Hal itu pulalah yang menjadi filosofi hidup seorang Philip Wong S Soeharto, owner Chicken in Red. Jalannya mendirikan sebuah bisnis tidaklah mudah, mulai dari menjadi salles alat-alat memasak dengan cara door to door sampai menjadi pemilik dari beberapa unit bisnis yang kini mulai ia rasakan hasilnya. Lalu apa kunci rahasia kesuksesannya? “Intinya, dalam menjalani apapun kita harus berserah diri kepada yang memberikan kita hidup, tapi harus diingat, berserah bukan berarti harus menyerah, tapi dengan terus berusaha,” ungkapnya berapi-api.
Pria berkacamata ini telah membuktikan ucapannya, meski awalnya ia harus berdarah-darah dalam berusaha mengejar kesuksesan tapi kini ia bisa menikmati jerih payahnya itu. Buat ayah dari dua orang putera ini kehidupan ini seperti air yang mengalir, cukup jalani saja semuanya namun jangan sampai terbawa arus.
kini kelahiran Banyuwangi 06 Desember ini tercatat telah memiliki beberapa unit bisnis restoran yang dikelolanya sendiri. Philip pun punya keahlian lain selain ahli dibidang kuliner yakni desainer. Semua bisnis yang dimiliki konsepnya didesain oleh dia sendiri dari mulai nilai estetika outlet sampai dengan seragam para pegawainya. “Selalu belajar hal yang baru, itu merupakan keuntungan yang bisa kita andalkan nanti,” pungkasnya.
(MIF-Syaiful Anwar)

sumber: http://www.majalahfranchise.com/?link=franchise_tokoh&id=365

No comments: